Jualan di Facebook? Beriklan atau Buat Facebook Fan Page saja?

Jualan di Facebook belakangan ini banyak dibicarakan oleh pengguna internet. Jualan di Facebook sebenarnya adalah terminologi yang kurang tepat. Facebook adalah sebuah media sosial, tempat dimana orang bersosialisasi atau berinteraksi – bukan tempat orang berdagang.

fb dollarTerlepas dari salah atau benarnya terminologi ini, sebenarnya menurut saya, sah-sah saja jika Anda menggunakan Facebook untuk “berdagang” asal dilakukan dengan benar. Dengan benar disini adalah dengan melakukan sharing – bukan hard sell yang akan menyebalkan teman-teman Anda atau teman mereka. Yang sering dilakukan dan sebenarnya “agak salah” adalah dengan memposting suatu produk dagangan dengan melakukan tagging ke teman-teman kita yang belum tentu membutuhkan produk terserbut.

Lain halnya jika memposting suatu produk tertentu yang memang dibutuhkan oleh sekelompok teman Facebook Anda yang membutuhkannya. Inilah yang namanya sharing. Sebagai contoh jika Anda tergabung di suatu Facebook Group atau Facebook Page pencinta photography misalnya, kemudian Anda kebetulan berjualan tas kamera, maka sah-sah saja jika Anda melakukan posting sebuah gambar tas kamera lengkap dengan harganya. Anda bahkan dapat melakukan tagging kepada teman-teman yang Anda kenal secara dekat dan Anda tau memiliki interest yang sama. Jika Anda melakukan tagging dengan asal-asalan kepada semua teman Facebook Anda yang baik Anda kenal dekat maupun tidak, ini sudah dapat dikatakan sebagai spamming, dan sebaiknya dihindari jika Anda tidak ingin kehilangan banyak teman di Facebook hanya karena jualan di Facebook.

Yang paling disarankan jika Anda ingin jualan di Facebook adalah membuat suatu Group atau Page di Facebook yang ada hubungannya dengan “dagangan” Anda, misalnya Group atau Page tentang photography. Disini Anda dapat mengundang teman-teman Anda dan teman mereka yang memiliki interest yang sama. Prioritaskan memberikan nilai tambah kepada mereka, sehingga mereka mau bergabung (join)  dan menyukai (like) Group atau Page Anda. Mendapatkan fans yang banyak dalam waktu cepat memang merupakan tantangan sendiri. Solusinya?

Jika Anda ingin lebih cepat mendapatkan Fans, Anda dapat memasang iklan di Facebook. Iklan di Facebook dapat mentargetkan jenis kelamin, umur, daerah tempat tinggal dan interest orang-orang yang memang Anda targetkan. Dengan begini tidak akan menimbulkan hal-hal yang menyebalkan bagi pengguna Facebook. Orang-orang yang meng-klik iklan Anda, melakukannya dengan suka rela, dan jika mereka akhirnya memutuskan untuk “like” itu atas dasar suka rela pula. Jika Anda ingin berbisnis melalui internet, sebenarnya Facebook adalah pilihan yang tepat. Ada lebih dari 45 juta pengguna Facebook di Indonesia dan lebih dari 1 milyar di seluruh dunia, Anda hanya perlu menjangkau mereka dan memberikan nilai tambah bagi mereka melalui group atau halaman Facebook Anda.

Seorang Ibu rumah tangga Alumni Workshop Internet Cash Machine menghasilkan profit  lebih dari Rp. 25 juta per bulan hanya dengan jualan di Facebook dan di market lokal Anda juga ingin?

KLIK DISINI  untuk mencari tau bagaimana menghasilkan uang dari internet, termasuk dari Facebook.

Incoming search terms:

  • cara bikin facebook untuk jualan
  • Affiliate di fanpage
  • cara bikin Facebook for sale groups
  • cara buat iklan jualan di facebook
  • cara membuat page jualan di facebook
  • jualan di facebook page
  • jualan di fanspage
  • membuat iklan disarankan di fb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>